Senin, 22 Oktober 2012

Berwisata Kuliner di Kota Sejuta Domba

Kashgar, demikian nama sebuah kota yang berlokasi di provinsi Xinjiang negeri Tirai Bambu Cina yang selama ini dikenal dengan julukan Kota Sejuta Domba. Ya, selain jumlah populasi dombanya yang terbilang cukup banyak di kota ini, Kashgar juga dikenal sebagai salah satu tempat wisata kuliner daging domba terlezat yang ada di dunia. Resep kuliner daging domba Kashgar yang sangat diminati oleh para turis asing manakala tengah berwisata kuliner ke kota ini salah satunya adalah Kambing Domba Guling Kashgar, Xinjiang Whole Roast Lamb, sebagaimana informasi yang bersumber dari web chinavtour.

Kambing Guling Kashgar sejak dulu biasa dibuat sebagai hidangan spesial bagi para tamu agung. Bumbu yang digunakan sebagai bahan saus Domba Guling Kashar ialah, Garam, Telur, Lada dan juga Cumin yang di Indonesia adalah dikenal dengan nama Jintan Hitam atau Habbatussauda.   

Jintan Hitam Habbatussauda, tidak hanya sekedar bermanfaat sebagai bumbu masak, bersumber dari Mediaindonesia.com di mana para Ahli Herbal menyatakan bahwa Jintan Hitam sangat bermanfaat khususnya untuk membantu proses penyembuhan berbagai macam penyakit dan upaya menjaga kesehatan tubuh.
Tiap satu gram Kapsul Habbatussauda yang dikonsumsi oleh seseorang sebanyak 2x sehari selama satu bulan dipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh hingga 72 persen. Peningkatan sistem kekebalan tubuh ini berperan penting dalam penyembuhan ragam penyakit seperti Influenza, virus HIV/ AIDS dan penyakit lainnya yang berhubungan dengan Sistem Kekebalan Tubuh.   

Tidak hanya wisata kuliner Domba Guling saja yang bisa dinikmati para turis yang tengah berkunjung ke kota sejuta domba Kashgar, di kota ini juga terdapat masakan kuliner daging domba lainnya yang dinamakan Xinjiang Lamb Kebabs atau Kebab Daging Domba Kashgar yang dalam penyajiannya biasa ditemani dengan minuman kesehatan Yoghurt.

China expedition tours, aneka kuliner lainnya yang bisa Kita Icip-Icip bilamanana suatu ketika berkunjung ke kota Kashgar,  Flour Lung and Rice Gut, menu favorit lainnya terkait daging domba dalam wisata kuliner di kota Kashgar, walaupun memang untuk masakan ini adalah bukan murni daging domba sebagai bahan bakunya akan tetapi berupa bagian jeroan domba yaitu Paru-Paru. Flour Lung senantiasa disajikan dengan Nasi Gut sebagai khas nasinya masyarakat Kashgar. Sebuah link berita yang semoga lebih dapat memberikan manfaat mengenai informasi wisata kuliner yang bisa dinikmati di kota Kashgar, Kotanya Sejuta Domba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar