Kamis, 20 Desember 2012

Cantik Sehat ala Susu Temulawak

Manfaat susu kambing untuk kecantikan kulit wanita pastinya telah banyak diketahui, namun pemanfaatan susu kambing bersama herbal temulawak sebagian bagian resep kecantikan kulit wanita adalah pengetahuan baru yang menarik untuk diketahui. Berawal dari penelurusan yang dilakukan hingga pada akhirnya menemukan sebuah produk berupa krim kecantikan kulit yang berkaitan dengan penggunaan bahan berupa temulawak dan susu kambing. Dari informasi yang didapat, penggunaan produk krim kecantikan berupa temulawak dan susu kambing adalah dapat menjadikan kulit wanita kian cantik berseri.

 

Manfaat herbal temulawak untuk kecantikan kulit wanita? Sama halnya dengan susu kambing, temulawak pun juga memberikan banyak manfaat untuk kecantikan wanita yang salah satu diantaranya adalah temulawak dapat membersihkan noda akibat jerawat pada wajah. Bersumber daripada situs doktergaul.com, kandungan minyak atsiri pada temulawak dapat menunda penunaan dini, menghilangkan flek-flek hitam pada wajah serta menjaga kelenturan tubuh, tidaklah heran sehingga temulawak pun terkandung pada sabun susu kambing, Goat Milk and Curcuma Soap demikian istilahnya.
Sebuah informasi menarik lainnya yang bersumber daripada situs Media Indonesia, tahukah pembaca bilamana rimpang temulawak adalah termasuk tumbuhan herbal yang paling populer di dunia? Salah satu manfaat temulawak yang sudah diketahui sejak jaman nenek moyang dahulu adalah rimpang temulawak untuk mengatasi gangguan kesehatan pada fungsi organ pencernaan. Dalam rimpang temulawak terkandung banyak senyawa kimia seperti ellandrean dan turmerol atau yang sering disebut dengan minyak menguap. Kemudian minyak atsiri, kamper, glukosida, foluymetik karbinol dan kurkumin yang bermanfaat sebagai acnevulgaris disamping sebagai anti inflamasi (anti radang) dan anti hepototoksik (anti keracunan empedu). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar