Rabu, 24 September 2014

Rahasia Exfoliant Pada Susu Kambing

Exfoliant, kata yang seringkali Kita dengar berkaitan dengan produk perawatan kecantikan wanita, exfoliant scrub misalnya, exfoliant soap ataupun exfoliant cream. Lalu apa pengertian dari exfoliant itu sendiri? 

Beberapa literature yang didapat menjelaskan pengertian dari exfoliant, exfoliant yang sangat berkaitan erat dengan peremajaan sel kulit pada wanita, kelembutan kulit bagi wanita dan kulit cerah, bersih berkilau sebagai dambaan setiap wanita. Exfoliant yang sudah terkandung secara alami pada suatu zat bahan makanan dan minuman, ataupun terkandung pada produk perawatan kecantikan wanita.

Pengetahuan menarik didapat dari situs Creamery Creek Farm, kandungan lactic acid pada susu kambing yang merupakan exfoliant alami bagi kehalusan dan kelembutan kulit bagi wanita. Lactic acid yang dikenal dengan istilah asam laktat dalam bahasa Indonesia. Inilah yang menjadikan rahasia mengapa jika seorang wanita rutin meminum susu kambing setiap hari maka merupakan cara untuk awet muda. Demikian juga dengan susu kambing yang menjadi bahan pembuatan pada banyak produk kosmetika wanita, rahasia exfoliant pada susu kambing. Tidak sebatas untuk kecantikan namun hingga perawatan penyakit kulit seperti kutil, bisul dan lainnya.  
Asam laktat sebagai bakteri menguntungkan yang terdapat pada susu kambing, sebagaimana pengetahuan yang didapat dari penelitian yang dilakukan oleh Ernawati di Laboratorium Mikrobiologi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan Laboratorium Mikrobiologi Kedokteran Malang. Bakteri asam laktat yang juga dapat digunakan sebagai starter untuk produk makanan maupun minuman fermentasi seperti yoghurt.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar