Senin, 26 November 2012

Vanila,Susu Kambing dan Rambut Wanita

Jika pembaca bertanya bagaimana mungkin vanila dapat memberikan manfaat untuk kesehatan rambut wanita? Vanila, rempah nomor dua termahal di dunia yang masih satu kerabat dengan tanaman anggrek, tanaman vanila yang asalnya adalah dari Meksiko di mana ditanam di Indonesia awalnya oleh bangsa Belanda.  

Sebuah informasi bersumber dari web Hot Oil Treatment For Hair, manfaat buah vanila atau yang biasa disebut vanilla bean salah satunya sebagai terapi aroma untuk mengurangi tingkat stress, sebagaimana yang Kita tahu bila kondisi tingkat stress yang berlebihan adalah salah satu penyebab terjadinya kerontokan pada rambut, salah satu manfaat buah vanila untuk kesehatan rambut wanita secara tidak langsung melalui terapi aroma. Ya, gunting menjadi kecil buah vanila, kemudian masukkan  buah vanila ke dalam kantung potpourri dan letakkan di dekat AC mobil, ruangan kamar ataupun ventilasi udara di ruangan tempat Kita biasa beristirahat.

Tentunya pembaca pun sudah mengetahui tentang vanila ekstrak? Vanila yang dijual dalam bentuk cair sebagaimana yang tersedia di toko-toko kue dan biasa digunakan sebagai aroma perasa makanan dan minuman, vanila ekstrak dibuat dari vanilla bean yang dilarutkan dengan alkohol salah satunya, di mana resep vanila ekstrak yang dibuat sendiri adalah menggunakan jenis minuman seperti vodka pada umumnya.  

Namun bagi penulis dan isteri yang beragama muslim, Kami lebih memilih untuk menggunakan vanilla bean dengan mengeluarkan biji bagian dalamnya dan kemudian membuat resep sirup vanila dengan campuran gula dan air, cara lain yaitu menggunakan vegetable glycerin sebagai pengganti minuman beralkohol. Tidak hanya saja bermanfaat untuk aroma perasa pada resep kue saja, vanila ekstrak ternyata bisa menjadi bagian dalam perawatan kesehatan rambut wanita. 

 


Bersumber dari web yang sama, vanila ekstrak dicampur dengan susu cair sebagai bagian perawatan rambut wanita. Susu kambing di Indonesia adalah produk susu cair yang populer dibandingkan susu sapi. Lalu bagaimana cara pembuatan resep vanila ekstrak dan susu kambing ini sebagai bagian perawatan rambut wanita? 

Tiap 100 cc susu kambing adalah dicampur dengan 1 sendok makan vanila ekstrak, susu kambing dihangatkan terlebih dahulu sebelumnya kemudian masukkan vanila ekstrak, dinginkan sesaat untuk kemudian lakukan perawatan pada rambut sebagaimana Kita berkeramas sembari dilakukan pemijatan selama 15 menit pada kulit kepala, sesudah itu balut dengan handuk hangat dan diamkan sekitar 20 menit, bilas kembali rambut Kita dengan shampo yang biasa Kita gunakan dalam perawatan rambut, di mana shampo susu kambing akan jauh lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar