Sabtu, 24 November 2012

Stop Rambut Rontok dengan Susu Kambing!

Rambut rontok tidak hanya menjadi sesuatu yang menakutkan bagi wanita, masalah rambut rontok juga menjadi kondisi menakutkan yang dialami sebagian pria. Lalu apa sebenarnya yang menyebabkan terjadinya rambut rontok? Banyak faktor sebagai penyebab rambut rontok, bisa jadi rambut rontok disebabkan olehkarena faktor stress dan tekanan psikologis, bisa jadi pula rambut rontok dikarenakan kondisi kekurangan nutrisi pada tubuh seperti kebutuhan zat besi dan protein, ataupun rambut rontok disebabkan oleh efek daripada pengobatan seperti kemoterapi misalnya.


Mengatasi rambut rontok dengan susu kambing? Sebuah informasi menarik yang bersumber dari situs HairSite, cerita bermula pada kebun binatang Twycross (Twycross Zoo) yang berlokasi di Inggris, yaitu manakala seekor simpanse yang ada di kebun binatang tersebut mengalami kerontokan pada rambut dan bulunya, para petugas yang ada di kebun binatang Twycross dibuat kebingungan dalam mencari penyebab kerontokan rambut dan bulu simpanse itu. Hingga pada akhirnya didatangkanlah Jean Brown yang dikenal sebagai seorang pakar herbal, dengan pengetahuan yang dimiliki di mana Jean Brown pun meracik ramuan herbal yang berbahan baku utama diantaranya berupa susu kambing dalam bentuk krim untuk mengobati kerontokan bulu dan rambut simpanse tersebut.  
    Tidak hanya saja memberikan manfaat untuk kesehatan dan perawatan kulit wajah sebagai bagian kecantikan, para ahli pun bersepakat bilamana manfaat susu kambing salah satunya ialah dapat mencegah dan mengatasi kerontokan pada rambut. Selain kandungan protein pada susu kambing, terkandung banyak vitamin A, vitamin B dan vitamin C pada susu kambing yang memang diperlukan dalam perawatan rambut rontok.

    Bersumber dari Dailyglow, manfaat vitamin A untuk merangsang pertumbuhan rambut, selain dari susu kambing, sumber vitamin A sebagai pencegahan rambut rontok adalah bisa juga didapat dengan mengkonsumsi jenis makanan dan buah-buahan seperti mangga, jeruk, wortel dan juga ubi jalar. Manfaat vitamin B yang meningkatkan produksi hemoglobin sehingga membantu kulit kepala untuk menerima oksigen yang cukup agar rambut tetap sehat dan meningkatkan pertumbuhan rambut agar rambut tidak rontok, vitamin B untuk perawatan rambut rontok juga dapat diperoleh dengan cara mengkonsumsi makanan seperti kentang, pisang dan daging domba panggang. Adapun manfaat vitamin C yang terkandung pada susu kambing sebagai bagian perawatan rambut diantaranya untuk perkembangan kolagen yang sehat di mana kolagen diperlukan untuk pertumbuhan rambut yang kuat sehingga rambut tidak mudah rontok. Jenis makanan vitamin C yang bisa dikonsumsi selain susu kambing sebagai bagian perawatan rambut, buah Kiwi, Jambu Biji, Jeruk dan Paprika Merah. Semoga bermanfaat.  

    Goat's Milk Shampoo, produk shampoo berbahan baku susu kambing yang diyakini sangat bermanfaat diantaranya untuk pemeliharaan rambut agar tidak mudah rontok, tumbuh subur sehat dan senantiasa berkilau. Produk shampoo susu kambing ini pun sudah mulai banyak dijual secara online dalam bentuk produk cair/ liquid tak ubahnya seperti produk shampoo kebanyakan. Penjelasan produk yang dapat dilihat pada Beauvrys Body Shampoo Goat Milk, sabun mandi susu dengan kandungan susu kambing yang berfungsi untuk menjaga kulit agar tetap lembab dan halus, mencegah kulit menjadi kusam dan kering, menjadikan kulit tampak lebih putih dan bersinar.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar