Sabtu, 20 Oktober 2012

Scrub Susu Kambing

Berbagi Tips Sehat dan Cantik alami ala Susu Kambing, bersumber dari web Become Gorgeous, tidak hanya sekedar untuk diminum, bagi para pembaca yang saat ini rutin berlangganan Susu Kambing, heeeem, pembaca bisa mencoba Resep Kecantikan berikut ini dengan menjadikan Susu Kambing sebagai salah satu bahan dalam pembuatan Body Scrub Alami atau dalam bahasa gaulnya bilang Goat Milk Body Scrub. Berikut adalah resep dan bahan yang diperlukan beserta cara pembuatannya, 

1/2 cup Baking Soda
1/2 cup Tepung Gandum atau Ground Oatmeal
2 sachet Teh Hijau atau Green Tea
1 Cup Susu Kambing dan 1/2 Cup Minyak Jojoba

* Satuan Cup pada Tepung, 1 Cup = 125 Gram
* Satuan Cup pada Cairan, 1 Cup = 250 ml

Campurkan Baking Soda, Tepung Gandum, Susu Kambing dan Minyak Jojoba, setelah itu baru dimasukkan Teh Hijau ke dalam campuran adonan. Simpan dalam sebuah toples selai setidaknya 1 minggu di dalam kulkas sebelum siap digunakan. Informasi menarik lainnya bersumber dari web Dokter Kecantikan, Body Scrub atau yang di Indonesia lebih dikenal dengan istilah Lulur, tidak lain bertujuan untuk mengangkat kotoran yang menyumbat pada pori-pori kulit dan wajah serta juga mengangkat sel-sel kulit yang sudah mati. 

 Walaupun Kulit Kita pada dasarnya secara alami akan mengalami regenerasi pada rentang waktu tertentu, namun dengan pengaruh polusi udara yang saat ini banyak terjadi bersumber dari asap rokok, pabrik maupun kendaraan bermotor di lingkungan sekitar Kita, olehkarenanya kegiatan lulur sangat dibutuhkan agar tidak terjadinya penumpukan sel kulit yang sudah mati pada tubuh. Nah pembaca, pada susu kambing ternyata dari hasil penelitian adalah memiliki banyak kandungan capric dan caprylic acids yang apabila digunakan sebagai bahan baku produk kecantikan seperti lotion misalnya adalah memang bermanfaat untuk peremajaan kulit. Cantik berkat Susu Kambing. Lalu bagaimana dengan manfaat bahan lainnya yang digunakan pada resep di atas?   

Tak ubahnya seperti Susu Kambing, bersumber dari web Info Spesial, manfaat  Ground Oatmeal atau lebih dikenal di Indonesia dengan istilah Tepung Gandum, berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Livestrong Foundation, Oatmeal selain dapat membantu dalam peremajaan kulit di mana Oatmeal sangat bermanfaat dalam menyerap minyak berlebih dan mematikan bakteri pada kulit. Pada Oatmeal banyak terkandung asam lemak omega 3, tiamin dan zat besi yang sangat membantu untuk memperlancar peredaran darah. Oatmeal pun direkomendasikan untuk dikonsumsi sebagai makanan bagi para penderita jantung dan darah tinggi yaitu dengan memakan Oatmeal setidaknya satu mangkuk per hari.  

Kulit cantik bersinar dan sehat bukan hanya impian dengan St Ives Oatmeal & Shea Butter Body Wash. Kali ini, St Ives kembali mengeluarkan seri sabun mandi yang menjaga kulit Anda dari kekeringan serta menutrisinya dari dalam. Kandungan nutrisi di dalamnya akan mengembalikan kelembaban dan membuatnya tampak sehat bersinar setiap hari. 

Green Tea atau Teh Hijau, hampir semua jenis bahan yang digunakan pada resep kecantikan alami scrub susu kambing di atas memberikan manfaat untuk kesehatan kulit, dan khusus untuk Teh Hijau, tak ubahnya seperti Vanilla Bubuk Alami/ Ground Vanilla Powder di mana pada teh hijau atau green tea ini berdasar informasi web doktersehat.com, Teh Hijau selain mengandung vitamin E dan vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan kulit dan rambut, pada teh hijau sebagaimana yang terkandung pada vanilla bubuk alami adalah juga terdapat senyawa polifenol yang sangat banyak berperan sebagai pelindung terhadap kanker. Senyawa Polifenol tergolong sebagai antioksidan yang sangat ampuh, senyawa ini akan menetralkan radikal bebas yang menjadi penyebab kanker tersebut. Kemudian bagaimana dengan manfaat daripada penggunaan Minyak Jojoba dan Baking Soda sebagai bahan resep kecantikan alami?

Informasi yang didapat bersumber dari web kesehatan.kompas.com, Minyak Jojoba adalah didapat sebagai hasil ekstraksi dari sejenis semak belukar yang biasa tumbuh di gurun pasir. Minyak Jojoba mampu menyeimbangkan kadar sebum di kulit wajah. Selain itu, minyak alami ini juga efektif melembutkan, melembabkan, dan menghaluskan kulit. Baking Soda? Siapa mengira bahan yang biasa Kita gunakan dalam pembuatan kue ini juga memberikan manfaat untuk kesehatan kulit, sebagaimana isi artikel yang ditulis oleh Ragile pada kesehatan.kompasiana.com terkait tulisan yang dibuat oleh Dr. Joseph Mercola sehubungan Baking Soda/ Soda Kue yang dijulukinya sebagai Obat Alamiah Ajaib, salah satu manfaat Baking Soda pada perawatan kecantikan kulit dan wajah adalah, Baking Soda sebagai Exfoliator Alami atau Pembersih Kulit yang dalam aplikasinya dicampurkan dengan air. Konsultasikan senantiasa dahulu setiap ujicoba resep dengan pakar dan ahli kecantikan dikarenakan bisa saja beberapa bahan yang digunakan adalah sensitif terhadap kulit Kita. Semoga Bermanfaat! 
 
Scrub susu kambing, Goats milk whitening body scrub yang diformulasi dengan susu kambing kaya protein, vitamin serta mineral. Untuk mengeksfoliasi serta mengangkat sel kulit mati. Whitening Complex untuk membuat cerah serta menyamarkan noda gelap pada kulit. Collagen menjaga elastisitas, kehalusan serta kekencangan kulit. Olive serta Grape Seed Oil yaitu pelembap alami dengan kandungan anti-oksidan serta anti-aging supaya kulit selalu terlihat awet muda.  

Aroma Minyak Pijat VCO, terbuat dari bahan fresh coconut oil, minyak pijat VCO yang dapat memberikan terapi pijatan relaksasi istimewa di tengah rasa lelah dan penat yang melanda. Coconut oil yang kaya akan antioksidan, vitamin E, protein dan trigliserida, efektif melindungi kulit baik dari dalam maupun dari luar, mengangkat sel-sel kulit yang mati dan baik untuk peremajaan kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar