Jumat, 12 September 2014

Buah Zaitun, Keajaiban Lain Mediterania

Berbicara Mediterania tampaknya tidaklah lepas dari banyak keajaiban yang sering Kita dengar di wilayah ini, mulai dari keajaiban laut dua warna yang tak pernah bercampur di selat Gibraltar penghubung laut mediterania dan samudera atlantik, keajaiban keindahan alam pantai Mediterania yang menyihir banyak wisatawan untuk mengunjunginya, cara makan penduduk di sekitaran laut Mediterania yang kini diadopsi sebagai menu diet sehat ala Mediterania, hingga keajaiban gaya dan desain arsitektur bangunan Mediterania yang menjadi inspirasi dunia. Masih adakah keajaiban lain Mediterania?  

Adalah sebuah pohon yang buahnya memberikan ragam manfaat bagi kehidupan manusia, di mana informasi dari beragam sumber menyatakan jika pohon dimaksud mulai dikembangkan awalnya di daratan Mediterania. Keajaiban pohon Zaitun yang dikenal sebagai pohon keabadian. Manfaat buah zaitun yang beragam bilamana telah diolah ke dalam bentuk minyak dengan sebutan minyak zaitun si emas cair. Bersumber dari situs Olive Oil Source, minyak buah zaitun yang juga disebut olive oil dalam bahasa Inggris dengan nama latin yang dimiliki yaitu Olea Europaea.


Kandungan emolien dan antioksidan tinggi yang terdapat pada minyak zaitun menjadikan kebutuhan minyak yang didapat dari ekstraksi buah zaitun ini terus meningkat tiap tahunnya guna memenuhi permintaan industri kosmetik. Emolien atau Emollients, kandungan bahan yang dibutuhkan pada produk kosmetik dengan fungsi untuk menjaga kelembaban kulit dan mencegah kulit dari kekeringan. Kandungan emolien alami pada minyak zaitun yang juga dimiliki pada susu kambing jika digunakan sebagai bahan produk kosmetika.


Minyak zaitun atau olive oil sebagai bahan pada aneka resep masakan kambing domba? Penelitian yang dilakukan oleh sejumlah ilmuwan dari University of Porto, Portugal, memasak dengan olive oil atau minyak zaitun yang sebaiknya tidak dalam keadaan suhu tinggi dikarenakan akan mengurangi kandungan phenolic di dalamnya, phenolic diantaranya bermanfaat untuk mencegah penyakit kanker. Kandungan phenolic yang diketahui sarat terkandung pada bagian hati daging domba muda yang dipelihara dengan cara organik atau cukup mengandalkan pakan rumput alami.

Dalam minyak zaitun terkandung emolien sebagai bahan pelembab pada produk kosmetika? Temukan penjelasan produknya pada Herborist Minyak Zaitun 150 ml, Herborist minyak zaitun diperkaya akan vitamin E dan antioksidan dengan fungsi untuk melembabkan kulit kering dan bahkan kulit yang sangat kering, menjaga elastisitas kulit, membuat kulit halus dan bercahaya, mengandung biji erminalia Bellirica atau Mojokeling untuk menyegarkan kulit, minyak untuk memberikan efek santai dengan campuran wewangian aromatherapy jasmine dan rose. Oleskan secara merata pada kulit , dan terutama pada bagian-bagian kering seperti tumit, lutut dan siku. Minyak zaitun dapat digunakan untuk pijat dan sebelum scrub tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar