Minggu, 25 November 2012

Lamb for Baby Food


Daging domba sudah terbukti dari banyak hasil penelitian adalah sarat akan manfaat, khususnya daging domba muda yang dianjurkan untuk mulai diperkenalkan kepada anak sejak anak masih balita, salah satu manfaat daging domba diantaranya untuk kecerdasan anak serta tumbuh kembangnya otak bayi dan balita. Tantangannya adalah sampai seberapa besar kiranya minat dan ketertarikan anak dan balita untuk mau mengkonsumsi daging domba? Termasuk Kita sebagai orangtua yang harus senantiasa bersabar pastinya saat membujuk anak dan balita Kita agar mau mengkonsumsi daging domba sebagai makanan sehat dan bergizi tentunya.

Lamb for Baby Food, virus kampanye makan daging domba lainnya yang perlahan harus mulai Kita sebarkan tak ubahnya seperti virus Lamb for Brain yang mendunia, daging domba muda untuk kecerdasan bangsa, terlebih dengan mahalnya harga daging sapi saat sekarang dibandingkan daging domba. Sebagaimana pernyataan Bapak Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jawa Barat belum lama ini yang dimuat pada web bisnis-jabar.com, minimnya supply daging sapi telah menjadikan kenaikan harga pada daging sapi di mana lebih mahal dibandingkan harga daging domba yang selama ini ada kemiripan.       

Daging sapi dan daging domba ada kemiripan? Selain sesama jenis daging merah, bersumber daripada web rileks.com, penelitian yang dilakukan oleh Meat and Livestock Australia (MLA) terhadap 10 orang anak Indonesia, dari hasil penelitian di mana hanya 1 dari 10 orang anak Indonesia yang menyukai daging sapi. Heeeeem, 9 orang anak lainnya lagi menyukai jenis daging apa ya kira-kira? Bisa saja itu daging domba, daging kambing, daging ayam, daging kelinci atau mungkin si kecil tidak menyukai resep masakan daging sama sekali? Bagaimana ya cara untuk mengatasinya?

Belajar dari daging sapi untuk kecerdasan bangsa. Keengganan anak untuk mengkonsumsi daging sebagaimana yang terjadi pada masakan daging sapi, pendapat yang disampaikan oleh ibu Isye Iriani selaku Country Representatif daripada Meat and Livestock Australia untuk Indonesia saat berlangsungnya acara Press Conference Iron Fam Program, di Energy Café, Jakarta, 85% ibu rumah tangga di Indonesia adalah masih keliru dalam penanganan daging sapi untuk masakan. Tidak tanggung-tanggung, seorang Master Chef Vindex Tengker pun membagikan ilmunya untuk merumuskan resep rahasia bagi ibu rumah tangga dalam memasak daging sapi agar menjadi makanan lezat dan bergizi untuk dikonsumsi si buah hati. Kenapa tidak resep rahasia ala Master Chef Vindex ini untuk Kita adopsi ke daging domba? Lamb for Baby Food
        
Resep yang pertama adalah sediakan daging sapi yang akan dijadikan sebagai bahan resep masakan adalah sesuai dengan menu masakan yang akan Kita buat, baik dari segi takaran maupun bagian potongan karkas daging. Pengolahan daging sapi untuk resep masakan juga terbagi menjadi dua macam yaitu daging dimasak kering ataupun daging dimasak basah. Kebiasaan ibu rumah tangga di Indonesia adalah sepulangnya dari pasar ataupun supermarket di mana daging sapi yang sudah dibeli akan langsung dimasukkan ke dalam freezer kulkas dengan tujuan agar daging sapi menjadi beku dan awet. Syah-syah saja sih, namun kekeliruan yang terjadi adalah saat hendak memasak daging sapi tersebut selepas disimpan dalam freezer, Chef Vindex menyarankan agar jangan mencairkan daging dengan air panas, cara yang benar adalah biarkan saja daging sapi selama 12 jam pada suhu ruang biasa untuk setiap takaran satu kilogram daging sapi

Pilihlah daging giling sebagai jenis daging yang bisa untuk diaplikasikan kepada siapa saja merupakan resep rahasia berikutnya, namun satu yang harus diperhatikan adalah besarnya ukuran cincangan, semakin kecil ukuran cincangan daging sapi maka semakin besar kemungkinannya daging terkena bakteri. Resep berikutnya adalah jangan membolak-balikkan daging terlampau sering saat dalam proses pemasakan dikarenakan akan mengurangi kelezatan daging yang sedang Kita masak, kemudian tidak ada salahnya melibatkan anak Kita dalam kegiatan memasak daging tersebut, termasuk kenapa tidak mengajak anak mulai dari proses membeli daging di pasar. Demikian beberapa resep rahasia ala Chef Vindex dari delapan resep rahasia yang ada. Semoga dapat memberikan manfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar