Minggu, 16 Desember 2012

Susu Kambing untuk Bahan Kue


Membuat resep kue dengan salah satu bahan berupa susu kambing? Bagi para pembaca wanita yang belum pernah mencobanya di dapur resep maka tidak ada salahnya untuk mulai mencobanya. Penggunaan susu kambing menggantikan susu sapi pada bahan resep kue adalah bukan sesuatu yang asing lagi bagi para bakers di luar negeri, walaupun memang dari segi harga di mana susu kambing jauh lebih mahal dibandingkan susu sapi.

Penggunaan susu kambing sebagai bahan kue adalah pada takaran yang sama sesuai dengan susu sapi sebagaimana yang disyaratkan pada setiap resep kue. Dari sisi rasa dan kelezatan kue manakala menjadikan susu kambing sebagai bahan resep juga tidak kalah dengan penggunaan susu sapi. Bahkan menjadikan susu kambing sebagai bahan kue akan lebih menjadikan aroma kue semakin wangi tajam.

Beberapa resep kue yang sangat direkomendasikan menggunakan susu kambing diantaranya ialah resep kue berupa roti. Penggunaan susu kambing pun dapat dicampur langsung pada adonan bahan dasar kue seperti telur, tepung terigu dan mentega sehingga dapat menambah aroma kelezatan kue. Sebagaimana informasi yang didapat daripada website ehow.com, How to bake with Goat Milk?

Beberapa pertimbangan lainnya bagi para pembaca untuk menjadikan susu kambing sebagai salah satu bahan resep kue sebagaimana informasi yang bersumber daripada situs Mother Earth News, berbeda dibandingkan susu sapi, butiran lemak yang dimiliki oleh susu kambing adalah jauh lebih rendah manakala susu kambing digunakan sebagai bahan resep kue sudah dalam bentuk mentega ataupun keju susu kambing. Susu kambing di pasaran saat ini selain dijual dalam bentuk cair segar di mana sudah banyak tersedia pula di pasaran dalam bentuk susu kambing bubuk. Tidak hanya sekedar sarat gizi nutrisi untuk kesehatan manusia, susu kambing pun bermanfaat untuk cita rasa dan kelezatan kue yang akan dibuat oleh para pembaca nantinya. Selamat mencoba! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar