Selasa, 23 Oktober 2012

Resep Daging Domba Panggang

Bersumber dari CooksRecipes.com, mengapa disebut domba panggang karena memang dalam proses pematangan daging domba pada resep masakan ini adalah dengan cara dipanggang menggunakan alat bantu masak berupa Oven. Nama asli resep masakan domba ini adalah Cumin Roast Lamb yang menjadikan bagian paha daging domba sebagai bahan baku utama dengan racikan bumbu dasar sebagai berikut:

5 Sendok Makan Olive Oil atau Minyak Zaitun
4 Sendok Makan Ground Cumin atau Jintan Hitam Bubuk
1 Sendok Makan Garlic Salt atau Garam Bawang Putih
3 Buah Kentang yang dipotong menjadi 4 bagian tipis
2 Buah Ubi Manis yang dipotong menjadi 2 bagian tipis 
2 Sendok Teh Cornstarch atau Tepung Maizena dan terakhir yaitu
2 Sendok Makan Air Putih

Resep Aslinya, Cumin Roast Lamb Recipe

http://dombagarut.blogspot.com/2014/08/ide-bisnis-saos-mayones.html

Persiapkan terlebih dahulu racikan bumbu dasar yang nantinya akan dioleskan pada bagian paha daging domba yang hendak dipanggang. Teknik yang dilakukan pada resep masakan ini agar bumbu meresap sempurna pada daging domba saat pengolesan adalah dengan membuat sayatan kecil tipis terlebih dahulu pada daging domba dan biarkan beberapa lama sebelum daging domba dipanggang. Terkait teknik pematangan makanan pada resep daging domba panggang ini sebagaimana diinformasikan sumber resep di atas, pengaturan pada kondisi oven sebelum daging domba dimasukkan yaitu sebaiknya pada suhu 220 derajat celcius, panggang selama lebih kurang 30 menit kemudian turunkan suhunya menjadi hanya berkisar 175 derajat celcius untuk 1 jam ke depan. Kunjungi Galeri Alat Pemanggang Domba untuk informasi lebih lengkap tentang memanggang domba.

http://www.berkahherbal.com/minyak-zaitun-al-arobi-325-ml-produk?id=agusramadas
Minyak Zaitun Al Arobi 325ml, minyak zaitun yang didapat dari perasan buah zaitun pertama. Minyak zaitun terbaik dikarenakan dibuat dari zaitun hijau yang terbentang di daratan Tursina penghasil Extra Virgin Olive Oil. Minyak zaitun yang telah melalui proses ´Aliyat Tashfiayah (High Filtering) sampai tetes terakhir, lalu proses El Asy´iah (X-Ray) dan terakhir proses El Ta´qiim (Sterillisation) setelah proses penggilingan Ala Baarid (Cold Pressing) sehingga benar-benar aman untuk diminum atau dioles, bebas kolesterol, Acidity di bawah 0,8%. Minyak zaitun sebagai campuran makanan, bahan kue ataupun pada resep masakan hingga perawatan kecantikan wajah. 



http://www.belbuk.com/menu-favorit-keluarga-nusantara-masakan-daging-p-26754.html?ref=816   

Tahukah pembaca jika jintan hitam yang dikenal dengan sebutan Habbatussauda ternyata bermanfaat usir bau prengus atau amis pada daging kambing? Olehkarenanya senantiasa sertakan bumbu rempah herbal pada resep masakan daging yang akan Kita buat. Informasi produk jintan hitam dapat dilihat pada Jintan Hitam Habbatussauda. Buku menarik untuk dimiliki para pecinta kuliner daging domba kambing, Menu Favorit Keluarga Nusantara: Masakan Daging, temukan 21 resep masakan daging pada buku ini sebagai kekayaan kuliner nusantara.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar