Minggu, 17 Agustus 2014

Plasenta Domba Untuk Bahan Kosmetika

Manfaat susu ataupun bulu domba sebagai bahan kosmetika tentunya sudah Kita ketahui, sebagaimana posting blog terdahulu tentang manfaat bulu domba untuk kecantikan dan lulur susu domba, namun menjadikan plasenta domba sebagai bahan kosmetika wanita? Halalkah?  Pengetahuan menarik untuk diketahui. 

Bersumber daripada web Halal Majelis Ulama Indonesia, Rapat Pleno Komisi Fatwa MUI pada hari Rabu tanggal 20 bulan Juli tahun 2011, telah ditetapkan bahwa pemanfaatan plasenta hewan untuk produk kosmetik dan obat luar hukumnya halal. Namun penghalalan ini dengan catatan bahwa placenta yang digunakan harus berasal dari hewan yang halal. Pengertian hewan yang halal, plasenta bukan berasal dari bangkai hewan atau binatang yang mati tanpa disembelih atau disembelih dengan cara yang tidak sesuai dengan ketentuan syar’i. 


 

Gambar di atas adalah contoh produk perawatan kecantikan wanita yang berbahan plasenta dan susu domba domba, Paket PLATINUM body lotion susu domba whitening’SORWA’, terdiri dari Lotion day whitening 140ml, Lotion night whitening 140ml dan Whitening soap 50gr. Produk body lotion yang terbuat dari bahan 90% susu domba dan ekstrak bubuk mutiara yang bermanfaat untuk memutihkan dan mencerahkan kulit termasuk melindungi kulit yang sensitif, mengandung ekstrak plasenta domba atau sheep placenta dan juga lanoline untuk menghilangkan kerutan dan mencegah penuaan dini. Collagen oil protein alami dari domba yang berfungsi menjaga elastisitas kulit ditambah manfaat tekstur ekstrak bubuk mutiara yang dapat memutihkan kulit.


Hasil penelusuran yang dilakukan, pemanfaatan plasenta domba sebagai bahan perawatan kecantikan sudah diketahui sejak lama, termasuk keluarga kerajaan Inggris yang sudah mengenalnya sejak jaman yang lampau! Plasenta domba membantu hilangkan kerutan pada wajah, Sheep's placenta facial demikian sebutannya. Facial dengan ekstrak plasenta domba yang konon menjadikan kulit lebih awet muda. Selandia Baru adalah negara yang dikenal sebagai produsen plasenta domba terbesar di dunia.

Adakah hasil penelitian terkait manfaat plasenta domba yang mencegah penuaan dengan ditandai munculnya keriput pada wajah? The Benefit of Sheep's placenta, berikut adalah beberapa manfaat dari plasenta domba sebagai bahan produk kosmetika wanita, bersumber dari NZ Health Food, pada artikel yang ditulis oleh Jessica Sanders:
  • Skin-quenching hydration, fungsi plasenta domba untuk menghilangkan keriput pada wajah, kandungan protein plasenta domba yang terbukti merangsang produksi kalogen dan elatin sehingga membuat kulit wajah lebih kencang secara alami. 
  • Improve the look of skin, fungsi plasenta domba sebagai pelembab natural, mengurangi ukuran pori-pori kulit menjadi jauh lebih kecil dan mengurangi jerawat pada wajah. 
  • Regulating the menstrual cycle, penelitian terbaru pada plasenta domba yang ternyata bermanfaat mengatasi siklus haid tidak teratur pada wanita, selain manfaat lainnya ialah meningkatkan gairah seksual. 
Pernahkah pembaca mengetahui radang rosea? Sebuah penelitian yang dilakukan oleh AMA Laboratories, plasenta domba bermanfaat mengurangi kemerahan radang rosea atau radang kulit yang biasa terjadi pada orang dewasa hampir 40%. Menemukan rahasia kecantikan lainnya pada hewan ternak domba? Posting blog terdahulu pada Kecantikan Wanita Seputih Bulu Domba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar