Minggu, 28 Oktober 2012

Wool Bulu Domba& Kecantikan Wanita

Lanolin, bagi para Pembaca Wanita yang terbiasa memakai Produk Kosmetika khususnya produk yang berfungsi sebagai Pelembab atau Moisturizer barangkali sudah tidak asing lagi dengan Lanolin, kandungan yang memang biasa ditemukan pada Produk Kosmetika, berfungsi sebagai Pelembab dan di mana ternyata Lanolin adalah dibuat dari Hasil Ekstraksi Bulu Domba atau yang biasa Kita kenal selama ini dengan sebutan Wol Bulu Domba. Domba Merino adalah Jenis Domba yang bulunya bisa dimanfaatkan sebagai Bahan Lanolin, olehkarenanya Lanolin sering juga disebut Minyak Bulu Domba.

Sebagaimana informasi yang didapat pada web Tips Wanita, Lanolin biasa dipergunakan pada Produk Kosmetika yang berfungsi untuk Pelembap atau Moisturizer, Lanolin yang berperan sebagai Emollient yang memiliki kemampuan Proteksi Kulit yang sangat baik. Lanolin juga sangat mudah diserap oleh Kulit dan mengembalikan Kelembaban Kulit serta menjadikan Kulit semakin lebih halus dan lembut.

http://www.lazada.co.id/pigeon-nipple-care-cream-krim-puting-payudara-44180.html?offer_id=12555

Apakah Kandungan Lanolin pada Produk Kosmetika menimbulkan efek Alergi pada Kulit? Bisa saja hal ini terjadi yaitu bilamana seseorang yang memakai Produk Kosmetika dengan Kandungan Lanolin di mana memiliki Riwayat Alergi sebelumnya terhadap Bulu Domba, walaupun sebenarnya bulu domba bukan merupakan penyebab alergi. 

Produk Kosmetika yang memiliki Kandungan Lanolin di mana umumnya dijual dalam bentuk berupa Krim Pelembab sebagaimana contoh gambar di atas, penjelasan dapat dilihat pada Pigeon Nipple Care Cream, krim puting payudara yang berfungsi untuk menyembuhkan dan melindungi kulit dan puting payudara dari kekeringan dan pecah-pecah, sangatlah penting kiranya sebelum menggunakan Produk Kosmetika dengan Kandungan Lanolin agar Berkonsultasi dengan Pakar ataupun Ahli Kecantikan terlebih dahulu sehingga dapat mengetahui Efek Samping yang bisa kemungkinan terjadi dari Penggunaan Produk Kosmetika terkait.

Manfaat lain daripada Bulu Domba untuk Produk Kosmetika? Bersumber dari web Health.Kompas yaitu bilamana Bulu Domba merupakan sumber Keratin yang baik. Sebagaimana yang Kita ketahui bila Elastisitas Kulit Wajah Kita adalah bergantung pada Protein yang disebut dengan Keratin. Tubuh Manusia pada dasarnya bisa memproduksi Keratin secara alami, akan tetapi seiring dengan Penambahan Usia dan Polusi Udara maka Kemampuan Tubuh Manusia dalam memproduksi Keratin akan cenderung menurun, inilah yang menyebabkan Kulit Wajah pada akhirnya menjadi Keriput dikarenakan menurunnya produksi Keratin pada tubuh. 

Penelitian yang dilakukan di Selandia Baru terhadap Bulu Domba sebagai sumber Keratin, dari hasil penelitian di mana Keratin yang terkandung pada Bulu Domba adalah dapat merangsang produksi Keratin di kulit manusia. Keratin dari Bulu Domba yang disebut dengan Cynergy TK ini dapat bekerja efektif dikarenakan sangat mirip dengan Keratin yang ada pada Kulit Manusia. Semoga dapat menjadi Pengetahuan Bermanfaat bagi Kita semua. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar