Senin, 19 November 2012

Resep Sate Kambing Sehat Tanpa Asap

Sebuah informasi yang semoga dapat memberikan manfaat bagi para pecinta kuliner sate kambing domba sekalian, resep sate kambing sehat tanpa asap, ya, inovasi cara membakar sate kambing tanpa mengeluarkan asap bersumber dari Suara Merdeka, membakar sate kambing tanpa mengeluarkan asap alias sate kambing bebas asap sebagai metode yang menjadi ciri khas sebuah warung sate berlokasi di kota Semarang, Sate House Sriwijaya. 

http://www.dombagarut.blogspot.com 

Layaknya restoran ala Jepang yang memungkinkan para pengunjungnya untuk merebus ataupun mematangkan sendiri hidangan masakan yang hendak disantap, demikian pula dengan hidangan sate kambing yang bisa dinikmati di  warung Sate House Sriwijaya ini. Pengunjung dapat membakar sendiri sate yang dipesan langsung di atas meja yang uniknya tanpa harus takut terganggung dengan kepulan asap sebagaimana kebanyakan orang manakala sedang membakar sate, resepnya ternyata ada pada batu yang digunakan di warung sate ini yang tidak menggunakan arang sebagaimana warung sate domba umumnya akan tetapi membakar sate dengan menggunakan batu lava.

Batu Lava, Lava Stone, Lava Rock ataupun Batu Templek, batu yang terbentuk dari lava yang keluar ketika terjadinya letusan gunung berapi di mana lava tersebut mengalami pendinginan hingga pada akhirnya terbentuklah Batu Lava. Bersumber dari Holiday Home Times, keunggulan cara membakar sate dengan menggunakan batu lava adalah sifat batu lava yang mudah untuk dinyalakan, lebih cepat panas, bebas asap dan hemat untuk digunakan walaupun dari sisi harga terbilang cukup mahal. 

Tidak hanya untuk membakar sate bebas asap, penggunaan batu lava yang saat ini diketahui juga ternyata bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan, Hot Stone Therapy. Heeem, bila sudah demikian maka tidaklah heran jika hidangan sate kambing pun berpindah tempat, dari yang semula sekedar warung sate kambing pinggir jalan namun kini menjadi sate kambing food court yang banyak berlokasi di mall dan pusat perbelanjaan kelas atas hingga termasuk hotel bintang lima.

http://dombagarut.blogspot.com/2014/08/tips-membeli-alat-barbeque-domba.html

Bingung mencari batu lava untuk membakar sate kambing bebas asap? Tidak perlu khawatir, perkembangan teknologi saat ini semakin memudahkan kegiatan kuliner daging kambing yang ingin dilakukan, diantaranya ialah bakaran sate kambing bertenaga listrik sebagaimana contoh produk di atas yang informasinya dapat dilihat pada Galeri Panggangan Sate Kambing Bebas Asap. Termasuk jangan lupa miliki juga buku bermanfaat tentang aneka resep kuliner sate pada Hidangan Lezat Sate Nusantara, buku terbitan Erlangga yang menyajikan 25 resep sate dari berbagai daerah di Indonesia. Posting blog lainnya seputar sate kambing pada Kelezatan Masakan Sate Kambing Berbumbu Rempah.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar