Senin, 19 November 2012

Sajian Domba Panggang dengan Saus Kopi

Tidak hanya sekedar untuk diminum, biji kopi pun ternyata bisa Kita jadikan sebagai saus pada sajian hidangan resep domba panggang yang hendak Kita buat, Roasted Lamb with Coffee Sauce. Sebuah referensi yang didapatkan daripada web Fat Secret bagi pembaca yang tengah menyusun menu diet daging domba, tiap satu irisan tipis daging domba panggang berdiameter 7.5 cm x 0.3 cm adalah terkandung sebanyak 37 kalori, 2.54 gram lemak dan 3.35 gram protein.


Mempersiapkan saus kopi pada hidangan resep domba panggang, dari beragam sumber, 1/2 cup biji kopi pilihan adalah yang sebaiknya tidak lupa Kita siapkan, Dark Roast Coffee, walaupun dalam hal ini bisa juga Kita gunakan kopi bubuk kemasan sachet yang saat ini banyak tersedia di pasaran namun dari sisi rasa pastinya berbeda. 

Selanjutnya bahan saus lainnya yang diperlukan ialah 1 sendok makan gula pasir dan juga cream. Saus kopi dibuat dengan memanaskan ketiga bahan di atas dengan campuran air hingga melarut. Konon daging domba panggang termahal di dunia adalah menggunakan biji kopi luwak atau civet coffee sebagai pilihan.    

Bagian paha daging domba adalah yang menjadi favorit pecinta kuliner tentunya pada resep hidangan masakan daging domba, teknik pemanggangan daging domba yang bisa diterapkan adalah, daging domba dipanggang dengan menggunakan oven ataupun microwave pada suhu 375 F pada 20 menit pertama untuk kemudian pada 20 menit kedua di mana suhu oven diturunkan menjadi 130 F, diamkan daging domba selama 15 menit. Jangan lupakan pula teknik marinasi bumbu agar kelezatan daging domba panggang yang tercipta semakin joss terasa, Salam Kuliner Nusantara!  

Sedang mencari biji kopi pilihan untuk resep daging domba panggang saus kopi? Dan konon daging domba panggang termahal di dunia adalah menggunakan biji kopi luwak atau civet coffee sebagai pilihan? Komos Coffee Premium Wild Luwak Civet Mandheling bisa menjadi pilihan sebagaimana gambar di atas, informasi lebih lanjut tentang produk terkait dapat dilihat pada Galeri Coffee Roasted Bean. Mengapa Komos Civet Coffee? Bahan baku langsung dari Petani binaan (tanpa perantara), menggunakan luwak liar dan bukan luwak tangkaran atau peliharaan, Roast by order, hal ini menjamin produk Komos selalu Fresh! Temukan Resep Daging Domba Panggang lainnya pada Blog, Resep Kelezatan Daging Domba Panggang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar