Senin, 29 Oktober 2012

Daging Kambing Domba Anti Amis!



Alih-alih ingin berkreasi dengan resep masakan, bisa jadi dikarenakan bau amis malah menjadikan hilang selera untuk menikmati kelezatan karya kuliner yang Kita ciptakan, walaupun sebenarnya bau amis pastinya akan selalu ada bilamana Kita berkreasi dengan  resep masakan berbahan baku daging khususnya, bisa itu daging kambing, daging sapi, daging domba, daging ikan, daging ayam bahkan Bebek sekalipun.

Jangan ditiru sebagai cara menghilangkan bau amis pada daging, bersumber daripada web Jakartaweekend.com, agar berhati-hati bagi para pecinta kuliner daging bebek dikarenakan ulah sebagian oknum kuliner bebek yang menjadikan tawas untuk membuat daging bebek menjadi lebih terlihat bersih dan tidak berbau amis, padahal Tawas bukan merupakan Bumbu Dapur melainkan Bubuk Tabur Aluminium Sulfat yang biasa dipergunakan untuk menjernihkan air. Dari beragam sumber, berikut adalah beberapa cara alami menghilangkan bau amis pada daging, Daging Kambing Domba Anti Amis!


Penggunaan Air Kelapa yang tidak hanya sekedar bisa menghilangkan bau amis pada daging tetapi juga menjadikan daging akan lebih empuk untuk dinikmati, prosesnya dikenal dengan istilah Marinasi Daging. Pengertian Marinasi Daging itu sendiri tidak lain sebenarnya adalah proses perendaman daging dengan bumbu dapur yang Kita gunakan agar bumbu lebih meresap dan terasa kelezatannya pada masakan. Sate Kambing sebelum dibakar dalam proses Marinasi biasanya direndam dahulu dengan Air Kelapa agar tidak bau amis dan daging menjadi lebih empuk.

Bersumber daripada web Foodreview.biz, US National Cattlemen’s Beef Association - Asosiasi Daging Sapi di Amerika Serikat mengungkapkan bilamana kerusakan pada produk daging akibat mikroorganisme telah menyebabkan kerugian hampir mencapai 1 Milyar US Dollar tiap tahunnya, hasil penelitian yang dilakukan oleh Dr. K. Koutsomanis dari Aristotle University Thessaloniki Yunani memberikan cara untuk mengatasinya yaitu dengan proses marinasi daging segar dalam saus kedelai ataupun anggur merah sehingga dapat mengurangi jumlah mikroba dan bau tengik akibat oksidasi lipid, hasil penelitian ini juga dipublikasikan oleh Journal of Food Microbiology.

Bumbu Herbal Rempah lainnya yang bisa dipergunakan untuk menghilangkan bau amis daging dan menjadikan daging lebih empuk? Semua tersedia di Bumi Rempah Nusantara, mulai dari Jahe, Kunyit, Asam Jawa, Bawang Putih, Bawang Merah dan masih banyak yang lainnya. Marinasi bisa juga dilakukan dengan bahan baku seperti Minyak Zaitun, air perasan jeruk Lemon bahkan air garam yang terbilang mudah untuk disediakan. Heeem, kalau sudah sedemikian mudah dan terbilang gampang dalam pengadaannya, semoga tidak ada lagi ulah oknum nakal seperti pada cerita kuliner bebek di atas yang mempergunakan Tawas untuk membuat daging tampak lebih bersih dan tidak berbau amis, Daging Kambing Domba Anti Amis! Ingin tahu rahasia nutrisi yang terkandung pada Daging Domba? Klik. Daging Domba Dasyat!






Klik. Minyak Zaitun Rafael Salgado 175ml, Rafael Salgado ( RS ) adalah Minyak zaitun dari Spanyol dengan kualitas terbaik. Rafael Salgado " RS " yang sebagian besar terbuat dari Cornicabras dan Manzanillas dari Andalusia. Berwarna emas, segar dan beraroma khas – cocok untuk salad dengan sedikit cuka sherry. Rafael Salgado adalah pemasok rutin minyak zaitun untuk kerajaan Spanyol. Rafael Salgado Extra Virgin Olive Oil mengandung asam lemak esensial (asam linoleat) yang tidak dihasilkan oleh tubuh kita tetapi harus diekstrak dari sayuran. Dalam rangka untuk diserap oleh tubuh kita, asam ini membutuhkan bantuan vitamin E dan ini juga ditemukan dalam minyak zaitun. Konsumsi asam lemak tak jenuh tunggal mengurangi kolesterol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar