Rabu, 16 Januari 2013

Kreasi Selimut Anak dari Bulu Domba

Bagi pembaca yang barangkali saat ini tengah mencari kualitas selimut terbaik bagi buah hati tercinta, mengapa tidak menjatuhkan pilihan pada selimut anak yang terbuat dari bahan bulu domba, selimut anak dari bulu domba? Selimut yang mudah didapat pada beberapa situs jual beli online di Indonesia, atau kenapa tidak sembari menanti kelahiran bayi tercinta di mana Kita membuatnya sendiri dari kain bulu domba? Pengetahuan menarik untuk diketahui tentunya.

Wool Baby Blanket demikian istilahnya untuk selimut bayi dan anak tercinta, berbeda dengan selimut kebanyakan, kelembutan dan kehangatan adalah harus menjadi pertimbangan manakala Kita bermaksud membeli selimut untuk bayi dan anak-anak Kita, tidak hanya wol bulu domba saja sebenarnya, beberapa bulu hewan ternak lainnya yang bisa dijadikan sebagai bahan wol selimut anak diantaranya adalah Alpalca, kambing Angora dan termasuk bulu ternak sapi juga bisa dijadikan bahan selimut bayi, cowhide baby blanket, namun untuk selimut bayi di mana hingga sampai sekarang ini selimut bayi dari bulu domba tetap pilihan terbaik.

 

Membuat selimut sendiri dari kain bulu domba sembari menanti kelahiran buah hati tercinta? Suatu kebahagiaan tersendiri tentunya di mana sama halnya dengan saat Kita memotong sendiri ternak kambing domba untuk akikah buah hati Kita, namun bukan berarti membuat selimut domba sendiri adalah menjadikan Kita harus mencukur bulu domba terlebih dahulu untuk dibuatkan kain dan lalu menjahitnya, di mana di pasaran sekarang kain wol pun sudah banyak diperjualbelikan online. 
Pernahkah pembaca mendengar dengan apa yang dinamakan kain fleece? Alternatif lain sebagai bahan selimut untuk bayi dan anak Kita, penelusuran pada google, kain fleece juga dikenal halus dan lembut sehingga cocok dijadikan sebagai bahan selimut untuk bayi Kita.

Bingung membedakan antara kain wol asli atau campuran manakala bermaksud membeli kain wol sebagai bahan selimut bagi bayi dan anak tercinta? Tips yang disampaikan oleh perancang busana Herman Nuary pada situs republika, coba ambil saja sedikit kain wol tersebut dan membakarnya, kain wol yang asli akan terbakar menjadi abu dan mengeluarkan bau bulu domba, sementara kain wol campuran polyester akan menjadi gumpalan plastik. Harga kain wol asli pun adalah jauh lebih mahal juga tentunya dibandingkan kain wol campuran. Demikian pula teknik dalam memilih kain pashmina yang aslinya terbuat dari bulu kambing cashmere, kain pashmina asli terasa lebih ringan dibandingkan pashmina campuran, demikian pula dari sisi harga di mana pashmina asli bisa sampai jutaan rupiah pastinya! Semoga bermanfaat.     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar