Selasa, 01 Januari 2013

Info Berburu Kambing Oven

Bagi pembaca yang berencana pergi berlibur ke kota pahlawan Surabaya bersama keluarga, informasi wisata kuliner menarik yang bersumber dari Antara News, wisata kuliner kambing oven dan nasi Briani yang lokasinya tidak jauh dari komplek wisata religius Sunan Ampel.

Sebuah warung makan sederhana di jalan KH. Mas Mansyur Surabaya yang menyajikan menu kuliner kambing oven yaitu daging kambing yang dalam proses pematangannya dengan menggunakan oven  diolesi minyak zaitun serta tambahan bawang dan merica sebagai racikan bumbu rempah. Sementara nasi Briani adalah nasi khas India yang dimasak dengan bumbu rempah serta campuran susu sapi.  
 
Masih seputar informasi kuliner kambing oven yang pastinya menggugah selera bagi pecinta masakan daging kambing domba, kali ini bersumber dari situs okefood, keberadaan Depot Ampel yang juga masih di kota pahlawan Surabaya tepatnya di jalan Walikota Mustajab sebagai lokasi lainnya bagi para pemburu kuliner kambing oven untuk berkunjung dan mencicipi kelezatannya.

Tidak jauh berbeda sebenarnya antara kambing oven dengan kambing guling, hanya saja memang dari segi ukuran dan porsi di mana kambing oven jauh lebih kecil dibandingkan kambing guling olehkarenanya proses pematangan cukup dilakukan dengan oven. Potongan iga kambing dan kaki bagian depan kambing yang dimasak dilumuri dengan aneka bumbu rempah terlebih dahulu sebelumnya untuk kemudian dimasukkan ke dalam oven selama satu jam.

Selalu ada rempah pada tiap masakan daging kambing domba, sebuah informasi menarik lainnya yang bersumber dari situs TheMainMeal, penggunaan rempah pada masakan daging kambing domba yang akan berpengaruh pada kelezatan masakan yang tercipta dan menghilangkan bau prengus yang biasa ada pada daging kambing. Ragam jenis rempah yang biasa digunakan pada masakan daging kambing domba diantaranya adalah seperti kapulaga, kayu manis bubuk dan kunyit yang mana racikan bumbu rempah ini tidak hanya sekedar melezatkan masakan akan tetapi juga memberikan manfaat untuk kesehatan. Manfaat bumbu rempah hilangkan amis pada daging kambing domba? Posting blog terdahulu tentang Cara Mengolah Daging Kambing Agar Tidak Amis?  

Sedang mencari oven untuk memanggang lezatnya daging? Temukan produk menariknya pada Kirin KBO-190RA Oven Elektrik, oven dengan teknologi 4 pemanas yang terbuat dari stainless steel, dilengkapi dengan temperatur kontrol, pengatur waktu serta fungsi rotisserie. Apakah itu fungsi rotisserie pada alat oven Kirin? Cara memasak daging dengan menusuk daging pada satu tongkat  (tongkat rotisserie), kemudian digantungkan di dalam oven. Selama proses memasak berlangsung, daging akan terus berputar sehingga tingkat kematangan daging lebih merata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar