Kamis, 10 Januari 2013

Kuliner Iga Domba ala Kopi Kona Hawaii

Siapa yang tidak mengenal Hawaii? Salah satu tempat tujuan wisata favorit yang ada di dunia. Selain keberadaan pulau Dewata Bali yang ada di Indonesia, wisata Hawaii bak magnet surga dunia yang menjadikan banyak orang bermimpi untuk mengunjunginya.

Bersumber dari Travel Okezone, tidak hanya identik dengan keindahan pantai, Hawaii pun memiliki banyak objek wisata lainnya yang menarik untuk dikunjungi. Sebut saja misalnya Panaewa Rainforest Zoo yang dikenal sebagai kebun binatang Hawaii dengan koleksi hewan satwa tropis yang sudah terancam punah, Lembah Waimea Audubon hingga wisata cagar alam Teluk Hanauma.

Pernahkah pembaca mendengar cerita kopi Kona Hawaii sebagai salah satu kopi dari beberapa jenis kopi di dunia yang mahal harganya? Kopi Kona Hawaii pun dikenal sebagai kopi ternikmat di dunia di mana sama halnya dengan kopi Luwak Indonesia yang juga sudah mendunia. Selain citarasa kopi Kona Hawaii yang khas sehingga menjadikan para pecinta kopi sangat menyukainya, kopi ini di Hawaii juga biasa dimanfaatkan sebagai bahan resep masakan terkait daging domba yang dikenal dengan nama Kona Coffee Roasted Rack of Lamb atau Iga Domba Bakar Kopi Kona! 



Bersumber dari Recipe Circus sebagaimana resep masakan iga domba bakar ala kopi kona Hawaii yang dibuat oleh chef David Paul Johnson, selain iga daging domba sebagai pemeran utama pada resep, kemudian kopi kona itu sendiri dan bahan pendukung lainnya seperti lada hitam, basil, oregano serta racikan bumbu rempah lainnya sebagai ciri khas masakan daging domba sehat. Dalam proses pembuatannya agar bumbu masak ke dalam daging domba maka biji kopi kona dan bumbu rempah lainnya sebagaimana teknik memasak daging domba kebanyakan di mana dilakukan marinasi bumbu terlebih dahulu sebelumnya. Heeem, menikmati kelezatan iga domba bakar ala kopi kona sembari menyaksikan tarian Hula-Hula di pantai Hawaii, wisata Hawaii yang menarik tentunya!

Mengenal lebih dekat tentang tarian Hula-Hula khas Hawaii, Amerika Serikat? Bersumber dari Wikipedia, hula-hula  adalah jenis tarian asal kepulauan Hawaii yang dibawakan dengan iringan lagu. Tarian Hula ini diciptakan oleh orang Polinesia dari Kepulauan Hawaii. Mele adalah sebutan untuk lagu yang mengiringi tarian Hula-Hula, tarian yang menggambarkan atau mendramatisasikan mele. Di Hawaii, sanggar tari yang mengajarkan tarian hula disebut halau, sedangkan orang yang mengajarkan tari Hula disebut kumu hula yang mengandung arti sumber ilmu pengetahuan. Setiap gerakan dalam tarian Hula Hawaii ialah sarat arti dan makna, banyak gerakan tarian Hula yang sebenarnya bila diartikan yaitu melambangkan aspek alam seperti hula dasar dan gerakan pohon Kelapa, atau gerakan kaki dasar seperti Kaholo, Ka'o, dan Ami. Temukan resep kelezatan daging domba dan biji kopi lainnya pada Resep Domba Panggang Saus Kopi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar