Selasa, 25 Desember 2012

Resep Kuliner Sup Kambing Vietnam


Bagi para pembaca yang berencana wisata ke Vietnam, menikmati hidangan masakan kuliner daging kambing ala Vietnam sangatlah sayang kiranya bilamana terlewatkan. Vietnamese Goat Hotpot, demikian masakan kuliner daging kambing ala Vietnam dimaksud. Masakan kuliner daging kambing berupa sup yang dihidangkan secara panas pada suatu wadah yang berisikan daging kambing, sayuran dan campuran aneka bumbu rempah di dalamnya.

Dari hasil penelurusan, Goat Hotpot sebagai ciri khas masakan kuliner kambing Vietnam adalah mudah untuk dinikmati pada hampir semua restoran ataupun kedai pinggir jalan kota Ho Chi Minh khususnya. Tak ubahnya barangkali seperti keberadaan masakan sate kambing di Indonesia yang mudah didapat mulai dari hotel kelas bintang lima hingga tenda kaki lima. Tidak perlu khawatir bagi para pembaca yang belum berkesempatan wisata ke Vietnam untuk mencicipi kelezatan hidangan Goat Hotpot ala Vietnam, resep kelezatan sup kambing Vietnam adalah dapat dilihat pada informasi link web berikut ini,

Vietnamese Goat Hotpot Recipes

Selain daging kambing sebagai bahan utama, resep sup kambing ala Vietnam atau Vietnamese Goat Hotpot juga menggunakan aneka bumbu rempah di dalamnya. Beberapa diantaranya adalah temulawak, lada dan juga jahe, tiga jenis rempah yang saat ini semakin menjadi primadona dunia dikarenakan manfaatnya untuk kesehatan manusia dengan kandungan nutrisi di dalamnya salah satunya untuk pengobatan penyakit kanker.

Sebuah informasi menarik yang belum lama ini didapat bersumber daripada situs NaturalNews.com, hasil penelitian yang dilakukan oleh Biological Sciences Department, Faculty of Sciences, King Abdulaziz University, Saudi Arabia  dan diterbitkan dalam jurnal Biomedicine and Biotechnology, manfaat jahe bubuk sebagai anti kanker dengan adanya kandungan selective cytotoxicity di dalamnya yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker khususnya kanker payudara. Semoga dapat memberikan manfaat.        

1 komentar: