Kamis, 31 Januari 2013

Makan Daging Domba Bisa Cegah Diabetes?

Diabetes, suatu kondisi penyakit pada manusia di mana tubuh tidak dapat menghasilkan hormon pengatur gula darah dalam tubuh yang dikenal dengan nama insulin. Penyakit diabetes juga bisa disebabkan kurangnya jumlah insulin dalam tubuh ataupun hormon pengatur gula darah yang tidak dapat bekerja dengan baik. Mencegah diabetes dengan mengkonsumsi masakan daging domba secara rutin? 

Bersumber dari situs American Diabetes Association, daging domba yang didapat dari ternak domba berusia muda antara 5 hingga 7 bulan atau biasa disebut dengan lamb adalah bahan masakan yang dianjurkan sebagai bagian menu diet sehat pencegah diabetes. Selain daging domba muda adalah rendah kolestrol, termasuk resep masakan dengan bahan berupa hati domba muda atau lamb liver yang kaya akan protein sebagai pencegah diabetes, olehkarenanya pastikan betul daging ataupun hati domba yang hendak Kita jadikan sebagai bahan masakan ialah berasal dari ternak domba muda!

 

Alat cek gula darah bagi penderita diabetes, temukan informasinya pada NESCO GCU Multicheck, alat tes darah nesco GCU 3 in 1 atau blood test ini mempunyai fungsi 3 parameter untuk pengukuran kadar gula darah, asam urat dan kolestrol dalam satu paket. Dalam satu paket Nesco GCU 3 in 1 terdapat alat GCU Nesco, lancet atau jarum, lancing device, strip glucosa nesco, strip asam urat nesco dan strip Kolestrol nesco.

Chris Kresser L.AC pada situsnya Medicine For The 21st Century menyatakan, selain masih ada orang yang berpendapat organ hati ternak kurang baik untuk dikonsumsi dikarenakan fungsi organ hati untuk menyimpan dan menetralkan racun, namun pada organ hati ternak juga kaya akan nutrisi penting bagi tubuh manusia manakala diolah dengan baik sebagai resep masakan. Organ hati ternak adalah kaya akan vitamin A, D, E, K, B, asam folat serta mineral seperti tembaga dan juga besi. Terlebih bilamana hati ternak tersebut didapat dari hewan ternak yang dipelihara dengan pemberian pakan rumput dan ditunjang probiotik herbal alami untuk kesehatan serta pertumbuhan hewan ternak.

Tidak perlu panik dan khawatir dengan mahalnya daging sapi, cukup pastikan daging domba yang hendak dikonsumsi adalah berasal dari ternak domba muda maka dapatkan manfaat sehat bagi tubuh Kita! Sebagaimana informasi lainnya yang didapat dari situs FoodAthlete.com, kandungan vitamin B5 pada daging domba muda atau yang juga dikenal sebagai asam pantotenat ialah sangat membantu dalam metabolisme energi, normalisasi kadar gula dan juga antibodi. Adapun DR. Peter J. D'Adamo& Catherine Whitney dalam bukunya yang berjudul Diabetes, daging domba muda adalah termasuk dalam golongan jenis daging merah bermanfaat, sementara daging sapi atau beef dan daging lembu muda termasuk dalam golongan jenis daging merah netral.     

Tahukah pembaca bilamana jumlah penderita diabetes di dunia diprediksi akan meningkat tajam pada tahun 2030 mendatang? Organisasi kesehatan dunia atau WHO memperkirakan di mana akan ada sekitar 21,3 juta penderita diabetes di dunia pada tahun 2030 nanti dengan jumlah penderita diabetes terbanyak adalah di negeri paman Sam USA, adapun Indonesia sendiri menduduki peringkat keempat saat ini terkait jumlah penderita diabetes di dunia! Berita daging domba lainnya dan diabetes. Resep Daging Domba Panggang Dan Kayu Manis Untuk Penderita Diabetes.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar