Selasa, 29 Januari 2013

Obat Penyakit Jantung Dari Susu Kambing

Manfaat kesehatan mengkonsumsi susu kambing secara rutin guna mengurangi resiko terjadinya serangan jantung adalah sudah diketahui dari sejak lama, sebagaimana hasil penelitian salah satunya yang dilakukan oleh seorang dokter Skotlandia yang bernama J.C. Annand, susu kambing yang dapat diminum secara langsung merupakan faktor penyebab protein yang terkandung pada susu kambing tetap utuh sehingga dapat mengurangi resiko terjadinya serangan jantung.

Beberapa ahli susu dunia juga menyatakan, tidak hanya protein susu kambing yang tetap utuh ketika dikonsumsi oleh manusia tanpa pasteurisasi, termasuk di dalamnya kandungan vitamin, mineral dan bakteri baik yang menjadikan susu kambing anti alergi sehingga cocok untuk dikonsumsi oleh bayi dan anak-anak serta para penderita kanker, jantung dan juga diabetes.  

Hasil penelitian terbaru lainnya yaitu mengenai manfaat susu kambing sebagai bahan untuk pembuatan obat bagi penderita jantung. Bersumber daripada situs Jafaria News Network, adalah para peneliti dan ilmuwan Iran yang berasal dari Royan Institute for Reproductive Biomedicine, Stem Cell Biology and Technology di mana berhasil memproduksi obat bagi penderita jantung dengan bahan dari susu kambing. Sebagaimana keterangan yang disampaikan oleh Mohammad Hossein Nasr selaku Kepala Royan Institute, fungsi obat ini adalah membersihkan gumpalan darah sehingga para penderita penyakit jantung mendapatkan obat dengan bahan alami yaitu susu kambing dan tidak perlu menjalani perawatan di rumah sakit.      

Tahukah pembaca, data organisasi badan kesehatan dunia atau WHO, World Health Organization, serangan jantung masih merupakan pembunuh nomor satu di dunia di mana 60% kasus kematian di dunia adalah akibat serangan jantung. 

Kemudian bilamana dahulu kasus serangan jantung dengan adanya kehadiran silent killer ini secara tiba-tiba identik pada orang berusia 40 tahun ke atas, kini serangan jantung sudah tidak memandang lagi usia, prediksi WHO, di tahun 2020 nanti negara-negara berkembang seperti Indonesia akan mengalami peningkatan jumlah penderita jantung hingga 137 persen sementara negara maju hanya 48 persen. Serangan jantung atau Myocardial infarction, terhentinya aliran darah meskipun hanya sesaat yang menuju jantung sehingga mengakibatkan sebagian sel jantung menjadi mati. Tips dan saran, mulailah minum susu kambing secara rutin dan jalani pola hidup sehat.  Susu kambing dianjurkan diminum untuk penderita kanker? Arsip Blog terdahulu, Cegah Virus Kanker Dengan Minum Susu Kambing.

1 komentar: